Senin, 12 Desember 2011

Gubernur Ke Jakarta Diam-Diam

Laporan : A.R.Tomawonge
SOFIFI- Setelah melarang seluruh pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkup pemprov Malut melakukan perjalanan dinas dan segera berkantor dengan membawa seluruh kendaraan dinasnya ke Sofifi. Gubernur Thaib Armayn diam-diam kembali melakukan perjalan dinas keluar daerah.
Perjalanan dinas keluar daerah yang diam-diam ini terbukti saat koran ini menanyakan agenda keberangkatan tersebut kepada Juru Bicara Gubernur, Abubakar Abdullah di ruang kerjanya, kemarin. Pria yang juga Kepala Biro Humas dan protokoler Setdaprov Malut ini saat ditanya terlihat bingung.
“...eee.. perjalanan dinas ini saya tidak tahu, tapi nanti sebentar saya cek dulu baru saya kase tahu pe ngana e,” katanya
Anehnya, saat wartwan koran ini menunggu sampai berita ini naik cetak. Abubakar sendiri tidak memberikan informasi terkait agenda keberangkatan Gubernur tersebut.
Sementara itu, dari informasi yang dihimpun koran ini di Kantor Gubernur Malut kemarin menyebutkan, keberangkatan Gubernur keluar daerah dengan agenda melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Anggaran (BPK) di Jakarta. Namun, apa saja yang akan dibahas oleh Gubernur dengan BPK belum diketahui pasti. Hanya saja menurut sumber koran ini, pertemuan itu berkaitan dengan sejumlah temuan BPK terkait dengan pengelolaan keuangan di pemprov Malut.
“ Sebenarnya, yang melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengungsi itu adalah gubernur, tapi kata gubernur hari ini (kemarin) punya agenda ketemu dengan BPK maka yang menyerahkan itu pak Wagub. Agenda ke BPK kemungkinan terkait dengan temuan – temuan BPK,” ungkapnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar